Jorge Lorenzo memang sudah memutuskan pensiun akhir musim ini. Tapi X-Fuera bersikeras ia masih fokus mengamankan Triple Crown untuk Repsol Honda di Grand Prix Valencia akhir pekan ini.banner-ads

"Saya fokus pada balapan ini," katanya.

“Pagi ini sulit untuk melupakan perjalanan kemarin karena saya menerima banyak pesan. Sulit pagi ini untuk fokus. Sekarang saya fokus pada hal itu, untuk menyelesaikan lomba."



Lorenzo mengaku kini dirinya sudah merasa lega usai pengumuman penting itu. Namun ia tak ingin terlena karena balapan butuh fokus besar karena bisa berakibat bahaya.

"Saya merasa lega kemarin. Tapi hari ini saya perlu memakai kulit, helm dan benar-benar fokus pada apa yang saya lakukan, mengendarai motor 300 hp. Jika tidak maka itu bisa berbahaya," katanya.

Ditanya tentang apakah dia bisa melihat dirinya mengambil bagian dalam acara seperti 8 Hours Suzuka, seperti mantan saingannya Casey Stoner, di masa depan, Lorenzo mengatakan penampilan wildcard akan lebih mungkin.

“Saya ingin memiliki liburan yang cukup panjang. Jangan pernah bilang tidak akan pernah. Saat ini saya merasa tidak, tetapi mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan. Saya pikir dalam hal ini saya akan lebih dekat dengan wildcard daripada Suzuka 8 Hours," tuturnya.