Lorenzo Juara MotoGP Virtual Inggris

LAZONE.ID - Tiket wildcard yang dimaksimalkan oleh X-Fuera meski lewat virtual.

Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo ambil jatah wildcard untuk balapan virtual MotoGP. Lorenzo pun memaksimalkan kesempatan itu dengan jadi juara di Virtual GP Inggris.

Putaran pembuka balapan itu tidak kekurangan drama dengan insiden pertama datang ketika LCR Idemitsu Honda Takaaki Nakagami menabrak Lorenzo melalui Turns 2 dan 3.

Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo kemudian mengambil posisi tapi dia dengan cepat turun ke urutan kedua ketika Nakagami kembali menyelinap masuk.

Quartararo ingin menebus kesalahan sebelumnya, tapi usaha itu justru membuatnya terjatuh bersama Lorenzo. Kecelakaan itu membawa pembalap Pramac Racing Francesco Bagnaia ke posisi kedua. Keunggulan itu tak berlangsung lama.



Nakagami memimpin dengan Rabat dan Michati Pirro dari Tim Ducati mengejarnya. Quartararo mulai membuat beberapa kemajuan setelah lap pertama kecelakaan.

Tetapi ia terlibat kontak lagi dengan Rabat yang membuat mereka kembali jatuh. Empat lap selesai dan Lorenzo mulai menemukan kecepatan, melewati Pirro untuk menempati posisi ketiga.

Nakagami mencapai putaran lima tanpa membuat kesalahan. Harapan pembalap Jepang itu menguap ketika ia terjatuh saat mengerem . Itu memberi Rabat posisi teratas, disusul Lorenzo naik ke posisi kedua.

Pembalap Yamaha itu butuh dua putaran untuk mendekat pada roda belakang Rabat. Begitu memiliki kesempatan, Lorenzo menerobos dan akhirnya menemukan keunggulan dua detik dari Rabat di lap terakhir untuk meraih kemenangan di MotoGP.

Quartararo meraih tempat terakhir di podium virtual setelah jatuh lagi saat mencoba melewati Nakagami di lap terakhir.Pirro menyelesaikan lima besar, di depan Lorenzo Savadori dari Aprilia.