Lorenzo mengumumkan pengunduran diri setelah satu musim yang sulit dengan Repsol Honda yang ironisnya memenangkan gelar bersama Marc Marquez. Selama musim itu, Lorenzo penuh dengan cedera dan serangkaian hasil tidak memuaskan yang tak sesuai dengan status peraih tiga kali juara MotoGP.banner-ads

Namun hanya berselang beberapa minggu, Lorenzo kembali bersama Yamaha sebagai pembalap penguji. Tak lama juga setelah itu, ia bakal tampil sebagai pembalap Wildcard di GP Catalunya.

Hasilnya, banyak orang, termasuk Marc Marquez, menganggap pensiunnya hanyalah tipuan untuk menghindar dari Honda untuk satu tahun lagi.



Kali ini juga datang dari pembalap KTM Pol Espargaro. Ia mengatakan Lorenzo belum masuk usia pensiun dan percaya bahwa ia akan kembali sebagai pembalap dengan Yamaha dalam waktu tidak lama lagi.

"Fakta pensiun adalah alasan untuk tidak melanjutkan dengan Honda, memiliki tahun kesenjangan di rumah, memikirkan masa depannya dan kembali dengan Yamaha," katanya kepada AS.

“Saya yakin bahwa jika dia kembali dengan Yamaha dan hasilnya datang bersamanya, motornya akan kembali. Bagi saya itu sangat jelas. Pengendara yang kembali ke dunia balap bukanlah pensiun. Dia tak berada di usia pengendara untuk pensiun. Dia memiliki kecepatan. Ketika dia pergi dari Ducati ke Honda, dia menang. Saya tidak berpikir bahwa hanya dalam satu tahun semua bakat itu akan hilang."

Kendati demikian, Espargaro menyebut Honda memang punya motor yang sangat rumit. Hal itu terlihat dari Marquez yang setiap akhir pekan selalu berjibaku.

"Sangat sulit, kita melihat Marc berkelahi setiap akhir pekan, jadi itu tidak mengejutkan kita, tetapi itu tidak berarti bahwa Jorge tidak baik," tuturnya.