Mantan pembalap terkadang memilih terjun sebagai komentator televisi. Mereka dianggap jadi komentator jitu dalam setiap momen.banner-ads

Ini adalah kasus Max Biaggi di Superbike dan sekarang Marco Melandri dengan DAZN, juga Simon Crafar yang jadi komentator MotoGP.

Kali ini ada sosok Jorge Lorenzo yang tampil dengan mikrofon di tangannya. Ia muncul dalam vlog 99 Seconds. Ia mengomentari Grand Prix Spanyol dengan memberikan penilaian terhadap mantan rekannya.

Baca Juga: Bisa Lebih Cepat, Rossi Akhirnya Tersenyum



“Marc kehilangan kepercayaan diri setelah kecelakaannya pada hari Sabtu. Ini, bersama dengan masalah fisik yang masih dideritanya, membuatnya sulit untuk tampil baik dalam balapan," katanya.

“Saya berharap banyak darinya setelah hasil Portimao yang membuatnya merasa seperti pahlawan. Dalam pemanasan dia memiliki banyak ketakutan, dia melakukan comeback kecil tetapi tanpa kecelakaan itu dia bisa melakukannya lebih baik”.



Bagaimana dengan skuad Yamaha? Sepertinya Franco Morbidelli jelas lebih cepat dari Vinales dan Rossi.

“Franco menunjukkan kekuatan mental yang hebat. Selalu sulit untuk memulai kejuaraan dunia dengan buruk dan mendapatkan motivasi kembali, tetapi dia melakukannya. Dia tahu dia memiliki motor yang lebih rendah, tetapi dia tidak membiarkan hal itu mengganggunya dan dia terus mendorong. Dia jelas lebih cepat dari Maverick dan Valentino," tuturnya.

Khusus buat Rossi, Lorenzo juga ditanya tentang sosok The Doctor. Rider yang paling presisi saat balapan.

“Saya mengharapkan lebih banyak darinya di Jerez, atau setidaknya peningkatan dalam hasilnya. Beberapa kali dia keluar jalur, dia tidak tepat. Dan sebaliknya dia biasanya salah satu yang paling tepat. Ia juga lamban dalam pergerakannya, namun terkadang ia juga tidak tepat saat masuk tikungan. Kami akan melihat apakah dia bisa mengejutkan kami," katanya.