Manajer teknis HRC Takeo Yokoyama menyebut Jorge Lorenzo telah terjebak sejak bergabung dengan Honda di MotoGP musim ini. Namun ia yakin Lorenzo bisa kembali muncul.banner-ads

Lorenzo mengalami cedera yang berkepanjangan. Yang paling merusak dalam hal karir barunya di Honda adalah bagian skafoid yang merampas waktunya untuk menguji RC213V selama musim dingin. Ia kemudian mengalami patah tulang di Assen.

Sejak absen di putaran Belanda, ia belum mendapatkan finis sepuluh besar. Lorenzo diperkirakan akan kembali beraksi di MotoGP Inggris akhir pekan depan.

"Memang benar butuh waktu lebih lama dari yang diharapkan, baginya dan bagi kita, untuk menjadi cukup cepat," kata Yokoyama.



"Kami berharap bahwa tidak akan mudah baginya untuk beradaptasi dengan motor Honda dan tidak mudah bagi kami untuk membuat motor yang paling pas untuknya. Tetapi kemudian di atas prediksi, ia cedera beberapa waktu."

"Dia tidak punya cukup waktu untuk membiasakan diri dengan motor kami dan setiap kali dia mulai merasa baik, nyaman kemudian sesuatu yang tidak beruntung terjadi, beberapa kecelakaan lagi, cedera lain."

Kesengsaraan Lorenzo kembali muncul setelah ada rumor yang menyebut masa depannya. Baru-baru ini ia disebut-sebut akan kembali ke Ducati atau Yamaha.