Duh, gak habis penghargaan buat Marc Marquez nih kayaknya. Udah punya prestasi segudang, kini dirinya menjadi kandidat kuat peraih Laureus Award 2013 untuk kategori Pendatang Baru.

banner-ads

Marquez tak sendirian. Pebalap sepeda, Nairo Quintana siap menjegal langkah Baby Alien dalam penghargaan ini. Menjadi runner-up serta memenangi titel raja tanjakan dan merebut jersey pebalap muda terbaik Tour de France 2013 membuatnya tak bisa diremehkan.

Namun, di usia 20 tahun Marquez disebut sebagai pebalap pertama yang meraih titel juara dunia kelas premier pada musim debut setelah Kenny Roberts pada 1978. Ia juga menjadi pebalap termuda sepanjang 65 tahun sejarah balap motor grand prix yang memenangi tiga kelas berbeda, 125 cc, Moto2, dan MotoGP. Itu luar biasa! Tak salah banyak pihak berpendapat kalau Marc menjadi kandidat kuat.

Meski Masih ada dua pegolf putri, Lydia Ko (Selandia Baru) dan Guan Tianlang (Cina), serta pesenam AS, Simone Biles, dan Yana Kudryavtseva (Rusia), dominasi dan euforia Marc masih terlalu besar.

Well, kita tunggu aja nih tanggal mainnya. Seluruh atlet yang masuk nominasi di tujuh kategori Laureus Award akan diumumkan pada 26 Februari. Pemberian penghargaan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 26 Maret.

Source: El Confidencial