Marc Marquez baru saja menyegel gelar juara dunia MotoGP 2019 di Thailand. Ada rumor ia sudah diajukan untuk perpanjangan kontrak dengan Repsol Honda.banner-ads

Meski hal tersebut belum terjawab, Motorsport menyebut ada pertemuan antara Marquez dan Honda beberapa bulan lalu yang dianggap positif.

Marquez sendiri habis kontrak di akhir musim depan dengan Honda. Diyakini hampir pasti bahwa perpanjangan kontrak dua tahun akan disepakati.

"Dari pihak kami, kami akan melakukan segala daya kami untuk memastikan Marc merasa betah dengan kami dan tidak berpikir untuk pergi," kata manajer tim Honda Alberto Puig.



Puig, yang menggantikan Livio Suppo sebagai kepala tim pada tahun 2018, telah menjadi bagian penting dari organisasi Honda dan dianggap sangat berharga untuk hubungan dengan pengendara.

Pertemuan terakhir antara presiden Honda Yoshishige Nomura dan Marquez berlangsung selama Grand Prix Austria pada bulan Agustus.

Tetapi Nomura juga mengirim pesan ringan ke Marquez akhir pekan lalu yang mendesaknya untuk tidak menunggu meraih juara 2019 di kandang Honda di Jepang. Dan permintaan itu pun dipenuhi oleh Si Baby Alien.

Honda diharapkan membuat Marquez tawaran yang lebih baik. Perjanjian terakhirnya, untuk musim 2018/19, diyakini sekitar € 14 juta per musim. Sekarang berapa nilai kontraknya?