Marc Marquez gagal finis berturut-turut di Le Mans dan Mugello. Padahal, Si Baby Alien menyebut paket RC214V bisa jadi pemenang.banner-ads

"Tentu saja, Honda dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi motor yang sulit tetapi motor pemenang. Dan saya pikir sekarang berada di level yang kurang lebih sama. Ini motor yang sulit, kami memiliki beberapa titik lemah tetapi saya percaya ada potensi," kata Marquez.

“Fakta bahwa tahun lalu saya tidak di lintasan dan bahkan Cal Crutchlow berada di sana, tetapi tidak pada level yang sangat bagus. Jadi mungkin kami kalah di sana satu tahun untuk melanjutkan pengembangan dan mempertahankan level yang sama dengan lawan kami."

Baca Juga: Lagi-lagi, Marquez Curi Ilmu Rider Tercepat Saat Kualifikasi





Marquez menyebut Honda sudah bekerja keras mengembangkan motor itu. Ia juga yakin para pembalap sudah mendapat motor yang bagus dan lebih mudah dipakai. Selain soal motor, juara dunia delapan kali itu juga membahas tingkat kebugarannya yang terus berkembang dari hari ke hari.

“Sejak saya kembali, itu sulit, dan sulit untuk memahami apa yang terjadi di lintasan dan di motor. Maksud saya, saya mulai sedikit dari setup atau dengan item baru yang dibuat Honda,” tambah Marquez.

“Tetapi kemudian saya mengendarai motor dan saya tidak mengerti apa-apa. Saya kembali ke motor standar saya, motor yang saya pakai balapan pada 2020 di Jerez. Itu lebih baik, tetapi saya masih tidak mengerti."