Marc Marquez memang beda dengan rider lainnya. Jika kebanyakan pembalap mau motor yang mudah untuk MotoGP, berbeda dengan Si Baby Alien.banner-ads

Ia mengaku tak butuh motor yang mudah. Marquez hanya ingin motor yang kencang.

"Jika Anda memiliki motor yang lebih mudah, itu akan membantu semua pembalap Honda, tetapi target saya adalah memiliki motor tercepat," kata Marquez.



Marquez saat ini tengah menghabiskan dua hari bekerja dengan prototipe RC213V. Ia terjatuh kemarin hingga motor hancur.

"Tidak masalah apakah itu sulit atau tidak, yang saya inginkan adalah mencoba untuk menang. Tidak masalah jika saya perlu mendorong lebih atau kurang pada saat berkuda. Tapi tentu saja kami mencoba untuk bekerja pada area sasis, untuk mencoba menjadi lebih mudah di waktu putaran kompetitif," tuturnya.

Marquez meraih mahkota MotoGP keenamnya dengan dua belas kemenangan dan 18 podium. Bersama Honda, ia meraih triple crown.

"Saya sangat senang dengan tes ini, kami mencoba langkah pertama motor 2020. Langkah pertama pada mesin, beberapa evolusi pada sasis, untuk mencoba memahami. Negatif dan positif seperti biasa. Tapi secara keseluruhan, kami melakukan yang baik tes dan sekarang dalam lima hari kita akan berada di Jerez, dan di sana saya pikir akan lebih baik untuk memahami tingkat motor baru," tukasnya.