Pol Espargaro mungkin bukan pembalap yang mendapat sorotan awal musim ini, tapi tentu banyak yang menunggu kiprahnya di atas lintasan. Terlebih dirinya kelihatan mulai menguasai RC213V yang terkenal sulit dikendalikan oleh banyak rider.

Meski bukan yang terbaik, Pol terlihat menjanjikan sejak pramusim. Alberto Puig pun merasa terkesan dengan rider asal Spanyol ini.

Pol juga mungkin jadi salah satu rider yang paling sibuk awal musim ini. Dirinya bersama Stefan Bradl kelihatan terlibat langsung menyempurnakan settingan motor untuk musim ini.


Mungkin terlalu dini untuk menilai Pol sebagai salah satu kandidat juara. Tapi melihat hasil yang diraihnya di tes pramusim, tentu aja dirinya bisa sangat kompetitif musim ini. 

Bukan gak mungkin, Pol bakal meniru gaya balap Marc Marquez yang agresif. Pol juga mungkin bakal lebih banyak mendapatkan podium dari musim lalu dengan mesin dan teknologi baru yang dimilikinya bersama Honda.

“Anda harus mendorong motor ini hingga batas, mesin RC213V harus dipaksa hingga batas supaya bisa melampaui orang lain, jadi rasanya jadi paham kenapa Marc Marquez selalu terlihat agresif di atas motor Honda,” ujarnya dalam sebuah wawancara.

Alberto Puig dan seluruh tim Honda percaya pada Pol bisa menjadi penyelamat Honda musim ini. Sang rider juga tegas dengan target juara yang dimilikinya.

Kira-kira ada di posisi berapa Pol Espargaro akhir musim nanti, Bro?