Melihat Prediksi Poin 5 Besar Premier League di Akhir Musim

LAZONE.ID - Hasilnya lumayan mengejutkan

Premier League musim ini dikuasai oleh Liverpool yang tampaknya udah pasti bakal juara di akhir musim. Sejauh ini, mereka cuma gagal menang satu kali ketika ditahan imbang oleh MU di Old Trafford.

Sejak saat itu, mereka terus mendominasi sepak bola Inggris, dan sekarang memimpin dengan jarak 22 poin dari rival terdekat, Manchester City. Chelsea juga mungkin terlihat nyaman di posisi 4, tapi Manchester United, Sheffield United, Tottenham, dan Everton semuanya dalam jangkauan untuk bisa menyentuh posisi tersebut.

Di sisi lain papan klasemen, Norwich City, West Ham, dan Watford berada di zona degradasi. Meski begitu, Aston Villa, Bournemouth, dan Brighton juga saling bertarung untuk menghindari zona tersebut supaya bisa terus bermain di kasta teratas Liga Inggris.

Premier League yang biasanya punya persaingan ketat untuk juara kini malah jadi liga paling jomplang di antara 5 liga top Eropa lainnya. 

Melihat semua pertandingan yang terjadi sejak awal musim, sebuah supercomputer milik sebuah media di Inggris membuat sebuah prediksi tentang perolehan poin serta posisi setiap tim di Premier League pada akhir musim nanti. Beginilah hasil dari prediksi tersebut.

Liverpool - 112 poin

Leicester City - 84 poin


Manchester City - 77 poin


Chelsea - 69 poin


Sheffield United - 61 poin


Sedikit analisis dari gue Bro, catatan Liverpool ini sangat impresif kalau terjadi, dan emang mungkin terjadi. Syaratnya, mereka harus memenangkan semua pertandingan Liga Inggris yang tersisa. Pep Guardiola yang sedang menjalani “musim tersulit” dalam karirnya juga kelihatannya bakal tersalip oleh Leicester yang terus menunjukkan performa positif di bawah Brendan Rodgers. Bahkan mereka bisa unggul cukup jauh dengan 7 poin.

Well, kalau masalah Arsenal, Tottenham, dan MU gak banyak yang bisa dibahas. Supercomputer tersebut memprediksi mereka akan menduduki posisi 7-9.

Dengan musim 2019/2020 yang masih lumayan panjang, semua prediksi itu masih bisa banget berubah. Tapi satu yang bisa dipastikan bahwa Liverpool bakal terus memimpin di sisa pertandingan yang ada.

Kalau lo punya prediksi sendiri gak, Bro?