Miguel Oliveira memberi Tech3 KTM kemenangan di kelas utama setelah pertarungan tikungan terakhir yang dramatis dengan Pol Espargaro dan Jack Miller di balapan kedua di Red Bull Ring tahun lalu.banner-ads

Pembalap Portugal itu memberikan Tech3 kemenangan kedua di Portimao sebelum pindah ke tim Factory KTM untuk MotoGP 2021. Kini, tempatnya di Tech3 diberikan kepada Danilo Petrucci.

Petrucci bersama Iker Lecuona sejauh ini memang belum memberikan terobosan besar. Bahkan keduanya disebut bakal kehilangan tempat oleh Remy Gardner dan Raul Fernandez MotoGP 2022.

Baca Juga: Pengganti Petrucci di Tech3



"Semua orang tahu ini adalah grand prix kandang bagi pabrikan kami, oleh karena itu pertemuan ini sangat penting bagi kami," kata manajer tim Herve Poncharal.



“Jelas, kami memiliki kenangan indah dari tahun lalu ketika kami mendapatkan kemenangan MotoGP pertama dengan Miguel Oliveira, yang tidak akan kami lupakan."

Menurutnya, KTM juga sudah bekerja keras sejauh ini. Targetnya buat Petrucci dan Lecuona musim ini adalah 10 hasil teratas.

"Saya yakin mereka akan bersemangat untuk menunjukkan potensi yang sebenarnya setelah jeda panjang ini," tuturnya.

Petrucci sendiri menyebut wajib untuk tampil lebih baik di paruh kedua, terutama di GP Styrian.

"Ada beberapa trek lurus, di mana kami pasti memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, saya punya pemulihan yang baik dan saya ingin memulai paruh kedua musim dengan cara yang tepat, menjadi jelas lebih baik daripada di paruh pertama tahun 2021 ini,” kata Petrucci.