Cal Crutchlow sepenuhnya memahami keputusan Jorge Lorenzo untuk pensiun dari MotoGP setelah musim yang menyakitkan dan melemahkan moral di Honda.banner-ads

Tetapi rider Inggris itu juga berpendapat bahwa juara dunia lima kali itu akan berhasil pada akhirnya dengan RC213V. Hal itu seperti yang dilakukan Casey Stoner.

Dibutuhkan 'bertahun-tahun' untuk menjadi sukses di Honda karena mesin motor yang berbeda.

"Saya masih mendukung apa yang saya katakan, yaitu jika Jorge akan tetap tinggal, saya pikir dia akan menjadi baik pada akhirnya," kata Crutchlow.



"Katakanlah kamu tertinggal tiga detik, kamu masih cepat, kamu masih berisiko jatuh. Saya tahu tiga detik di dunia kita adalah perbedaan besar, tiga per sepuluh adalah perbedaan besar. Apa yang saya katakan adalah, saya pikir jika dia terus, dia akan menjadi lebih cepat."

Setelah mengumumkan pengunduran dirinya, Lorenzo terus mengungkit kecelakaan besar di Assen. Crash itu membuatnya patah tulang belakang, hal yang membuatnya ragu di masa depan.

Crutchlow mengakui dia pernah mengalami proses pemikiran yang sama setelah mengalami cedera pergelangan kaki serius di Phillip Island musim lalu. Tetapi dalam kasusnya, itu hanya berlangsung begitu cepat.

"Ketika Lorenzo jatuh, dia bangkit kembali dan berkata dia tidak ingin melanjutkan. Saya mengerti itu, karena tahun lalu ketika saya jatuh, saya juga merasakan hal yang sama," kata Crutchlow.