Gara-gara ada pembalap utama itu, tak jarang di paddock tim MotoGP muncul perselisihan. Hal itu juga yang selalu terjadi di Movistar Yamaha.

Sosok Valentino Rossi memang memiliki kharisma bagi pembalap manapun. Namun tak jarang, hubungannya dengan rekan satu tim berakhir dengan tidak baik.

Terakhir bersama Jorge Lorenzo, The Doctor memiliki pertikaian panjang. Bagaimana dengan Maverick Vinales?

Vinales disebut berbeda dengan Lorenzo. Ia justru sangat mengakui bahwa Rossi merupakan pembalap utama Yamaha. Dan situasi tersebut bakal tetap seperti itu sampai tujuh kali juara MotoGP itu penisun.

"Bahkan dalam beberapa kesempatan, Vinales selalu mengatakan Rossi akan selalu berada di depan selama balapan dimulai. Saya tahu dia sekarang karena saya mengenal Vinales selama dua tahun," ungkap Wilco Zeelenberg.



Sejauh ini, Vinales memang berada di atas Rossi dalam peringkat klasemen. Statistik membuktikan Vinales lebih banyak jadi juara, sementara Rossi hanya satu kali saat balapan di GP Belanda.

"Mungkin Vinales merasa kecewa kehilangan 25 poin di Assen. Tapi dia sebenarnya tahu bahwa dirinya bisa mengalahkan Valentino di Assen," ujarnya.

banner-ads