Lebih dari satu dekade, opini penggemar sepak bola selalu terbelah kalau udah dihadapkan pada pilihan “Mana yang lebih baik, Messi atau Ronaldo?” Namun selalu ada orang yang berusaha bijak dengan mengatakan bahwa keduanya punya gaya bermain yang berbeda, selagi keduanya bermain, daripada membandingkan lebih baik nikmatilah keindahan yang dihasilkan keduanya.

Ada benernya sih Bro, pembicaraan gak bakal pernah selesai kalau yang dibahas adalah skill siapa yang lebih baik di antara keduanya. Sama-sama dribbler ulung, sama-sama mesin gol, sama-sama punya umpan mumpuni. Hal ini juga bikin banyak orang yang membayangkan situasi dimana keduanya bermain dalam satu tim. Sesuatu yang gak mungkin terjadi di dunia nyata.

Seseorang dengan username @ShamelessFC membuat sedikit gambaran mengenai hal tersebut. Dirinya membuat sebuah video di mana kedua pemain ini seolah-olah bekerja sama dan bermain dalam satu tim. Simak video berikut ini, Bro!banner-ads



Satu hal bisa dilihat dari video itu.

Messi dan Ronaldo sepertinya cocok berada dalam satu tim. Keduanya adalah pemain jenius yang punya posisi berbeda di atas lapangan. Dan tampaknya Messi dan Ronaldo bisa saling melengkapi di atas lapangan dengan skill masing-masing.

Selain sebagai pencetak gol ulung, Messi juga dikenal sebagai penyedia assist yang sangat mumpuni. Beberapa kali dirinya jadi pencetak assist terbanyak dalam satu musim di La Liga. Cristiano Ronaldo juga merupakan seorang mesin gol yang punya visi dan ketahanan fisik luar biasa. CR7 juga punya kemampuan umpan lambung maupun mendatar yang baik. Dengan skill mencetak gol masing-masing, lini depan tim yang mereka bela bakal jadi sangat menakutkan buat lawan.

Video ini juga menegaskan bahwa persaingan keduanya udah mereda, terlebih sejak Cristiano hengkang dari Real Madrid ke Juventus. Mess seperti kehilangan rival abadinya di atas lapangan. Pada acara penghargaan UEFA pada 2019 lalu, keduanya bahkan duduk bersebelahan dan memperlihatkan hubungan yang harmonis.



Gimana Bro menurut lo kalau keduanya sampai bermain dalam satu tim?