Gengs, Liga Champions musim baru 2022/2023 sudah dimulai nih. Pertandingan pekan pertama sudah ramping digelar. banner-ads

Pertandingannya pun seru-seru. Ada PSG yang berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-1. Bayern Munchen berhasil menang 2-0 nih Gengs lawan Inter Milan.

Belum lagi, ada Manchester City menang telak 4-0 atas Sevilla. Erling Haaland cetak dua gol Gengs.

Enggak kalah mengejutkan, ada Robert Lewandowski yang cetak hat-trick perdananya bersama Barcelona. Alhasil, Blaugrana menang 5-1 atas Viktoria Plzen.

Meski udah digelar nih Gengs, Liga Champions musim ini belum banyak yang tahu kalau ada serba-serbi menariknya. Apalagi, serba-serbinya ini bisa buat penggemar Cristiano Ronaldo menangis nih Gengs.

Mau tahu kan? Yuk simak artikelnya sampai habis:

Dua Glasgow Masuk Liga Champions Setelah 15 Tahun Absen

Gengs, untuk pertama kalinya sejak 15 Tahun, dua raksasa klub Skotlandia, Glasgow Rangers dan Celtic masuk Liga Champions nih Gengs. Keduanya terakhir main secara bersamaan di Liga Champions 2007/2008.

Saat itu Gengs, Celtic tersingkir di babak 16 besar dari Barcelona. Kalau Rangers sudah menyerah sejak fase grup.

Di musim ini, Celtic bergabung di Grup F bersama juara bertahan Real Madrid, Shakhtar Donetsk, dan RB Leipzig. Kalau Rangers bersaing dengan Ajax Amsterdam, Napoli, dan Liverpool di Grup A.

Sayang, keduanya tidak meraih kemenangan di laga perdana. Celtic kalah dari juara bertahan Real Madrid 0-3. Rangers dibantai 0-4 oleh Rangers.


Sumber: Shutterstock

Tanpa Mr Liga Champions

Liga Champions musim ini terasa menyedihkan bagi penggemar Manchester United, khususnya Cristiano Ronaldo. Untuk pertama kalinya, Mr Liga Champions tidak bermain.

Manchester United tidak lolos Liga Champions. Man United bermain di Liga Europa musim ini.

Padahal, Ronaldo dengan sebutan Mr Liga Champions merupakan pemegang trofi Liga Champions terbanyak nih Gengs. Ronaldo udah meraih 5 titel juara.

Ronaldo juga merupakan top skorer sepanjang masa Liga Champions. Pria asal Portugal itu sudah mencetak 140 gol.

Bola Baru Liga Champions Berteknologi Tinggi

Bola resmi Liga Champions musim ini bernama Pro Void. Masih diproduksi apparel asal Jerman.

Bola ini menggunakan spektrum warna unik yang menghiasi desain bintang khas Liga Champions Gengs. Terinspirasi dari tidak adanya cahaya di luar angkasa dan bagaimana bintang-bintang bersinar melawan kegelapan.

Bola ini juga dilengkapi dengan teknologi terbaru, termasuk tekstur permukaan PRISMA yang membuat tendangan para pemain menjadi lebih presisi.


Sumber: Shutterstock

Setelah 16 Tahun, Final Liga Champions Digelar Lagi di Turki

Turki menjadi tuan rumah final Liga Champions musim ini. Pertandingan final berlangsung di Stadion Olimpiade Atatürk, Istanbul, Turki.

Final berlangsung pada tanggal 1 Juni 2023 mendatang. Bakal jadi pertandingan seru nanti Gengs.

Ini untuk pertama kalinya sejak 16 Tahun, Turki kembali Jadi tuan rumah partai final Liga Champions. Terakhir, final Liga Champions di Turki digelar pada tahun 2005. Saat itu, Liverpool jadi juara Gengs mengalahkan AC Milan lewat adu tendangan penalti.

Para Bintang Debutan di Liga Champions

Gengs Liga Champions musim ini banyak pemain debutan yang berpotensi melakukan debutnya. Apalagi para pemain yang bermain di klub non unggulan Gengs.

Tapi Gengs hanya ada beberapa debutan yang berlabel bintang loh. Sebut saja, Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham Hotspur), Kalvin Phillips (Manchester City), dan florian wirtz (bayern Leverkusen).

Namun, baru Richarlison yang menunjukkan tajinya Gengs. Doi langsung cetak brace alias dua gol saat Tottenham menang 2-0 atas Marseille.