Faktor kunci untuk Andrea Dovizioso adalah mempelajari rahasia bagaimana ban baru bisa bertahan. Pembalap Italia itu akan melakukan yang terbaik untuk memahami Michelin selama tes Sepang dan Losail.banner-ads

Balapan pembuka bakal digelar di Qatar pada 8 Maret. Ada perubahan besar yang bisa mempengaruhi rider Ducati itu.

"Ban adalah perubahan besar karena akan mempengaruhi semua orang. Seberapa banyak yang belum kita ketahui, tetapi itu bisa membuat beberapa celah dan membuat balapan menjadi cerita yang sama sekali berbeda, seperti biasa," kata Dovizioso.



Begitu juga dengan para pesaing yang disebutnya bakal menyulitkan memahami ban baru. Terlebih Michelin juga menyebut perubahannya bakal cukup besar.

"Sepertinya cengkeramannya sedikit lebih, tetapi casingnya sedikit berbeda. Ketika Anda membuat 4-5 putaran itu satu cerita, seperti pada tes di mana semua orang cepat, tetapi balapan menunjukkan hal yang berbeda."

Dovizioso menyebut ban itu memiliki cengkeraman yang lebih menyenangkan. Sebanyak lima putaran tentunya begitu nyaman, namun setelah itu belum tentu perubahan itu memberi dampak bagus.

"Perlombaan akan menunjukkan kenyataan karena berbeda dengan uji coba. Jadi kita harus pintar dan berusaha untuk siap untuk putaran pertama," tuturnya.