Kepindahan Jack Miller ke tim Ducati MotoGP, pembicaraan Valentino Rossi dengan Petronas Yamaha dan rumor Pol Espargaro akan mengambil alih posisi rookie Alex Marquez di Repsol Honda.banner-ads

Tiga kabar itu juga yang menarik perhatian legenda Grand Prix, Mick Doohan, selama obrolan langsung baru-baru ini di situs resmi MotoGP.

Miller akan menjadi rider Australia sejak Casey Stoner di Ducati. Ia menyegel kontrak satu tahun untuk 2021, dengan opsi untuk 2022.

"Ini berita bagus untuk Jack. Dia telah melakukan yang hebat dengan tim Pramac Ducati dan sama-sama mereka memiliki beberapa orang di masa lalu untuk tim pabrik. Jadi itu adalah tim junior yang hebat," ungkap Doohan.

"Dia sudah berada di kelas atas untuk beberapa waktu dan dia akan menjadi lebih baik, dia menjadi dewasa, waktunya bisa menjadi miliknya dan mudah-mudahan Ducati telah memperbaiki motornya."



Sementara kesepakatan Miller selesai, Rossi diperkirakan akan pindah ke Petronas Yamaha yang kini masih dalam tahap negosiasi. Tetapi sebagian besar percaya bahwa pembalap Italia itu keluar dari pabrik Yamaha setelah penandatanganan Fabio Quartararo.

"Dia tentu saja tidak menunjukkan tanda-tanda seseorang yang siap pensiun dulu. Dia bertarung lebih keras daripada kebanyakan di sirkuit, terlepas dari mana dia memenuhi syarat, dia akhirnya cukup dekat ke depan," tuturnya.

"Jika dia akan bersama Petronas Yamaha, saat ini itu adalah tim satelit. Saya tidak yakin sampai tingkat apa perbedaan antara motor. Tentu saja jika Valentino pergi ke tim itu, dia mungkin memiliki sedikit pengaruh dengan Yamaha untuk dapatkan peralatan yang tepat."

Kejutan terbesar sejauh ini adalah berita bahwa bintang pabrik KTM saat ini, Pol Espargaro dirumorkan untuk menggantikan Alex Marquez di Repsol Honda musim depan.

"Aku tidak tahu. Agak aneh bahwa Alex telah ditendang keluar dari motor bahkan sebelum dia melakukan balapan! Siapa yang tahu apa yang terjadi di belakang layar, saya tentu tidak. Tapi saya hanya merasa aneh bahwa Alex belum diberi kesempatan," tukasnya.