Liverpool sudah membuktikan kini mereka raja Eropa. Menang trofi Liga Champions di musim kemarin dan menyabet trofi EPL setelah lama berpuasa musim ini, The Reds digdaya.banner-ads

Tapi salah satu pilar seniornya, James Milner mengaku nyaris meninggalkan Si Merah saat Jurgen Klopp membangun tim Anfield usai resmi direkrut dari Borussia Dortmund.

Milner yang juga belum lama jadi pemain tim Merseyside. Milner yang pernah menjadi pilar Newcastle sampai Macnhester City mengatakan awalnya tak suka diplot berubah posisi oleh Klopp.



Milner adalah sayap tengah tulen. Tapi ia diplot menjadi bek sayap pertamakalinya di era Klopp.

Karena hal itu, pemain Inggris ini mengaku ingin cabut saja. Tapi ia sadar, akhirnya apa yang diminta Klopp adalah untuk kebutuhan tim.

"Itulah yang dibutuhkan oleh pelatih pada saat itu. Selalu ada posisi yang anda lebih sukai, namun anda harus melakukan apa yang tim perlukan," kata Milner.

"Pada tahap itu, rasanya saya bisa berbalik badan dan berkata, 'Tidak, saya tidak ingin melakukan itu, saya ingin cabut saja," ucapnya.

Tapi Milner benar-benar jadi piawai menjadi bek sayap kiri yang tak pernah ia pikirkan juga dalam kariernya akan berevolusi mahir di posisi tersebut.