Winger anyar Liverpool yang resmi diperkenalkan pekan ini, Takumi Minamino ternyata punya idola yang tak ada hubungannya dengan The Reds.banner-ads

Sayap Jepang yang jago bikin gol ini nyatanya mengidolai Ronaldo Nazario, legenda Brasil dan Real Madrid.

Minamino baru diboyong The Reds dari FC Salzburg. Jurgen Klopp rupanya masih naksir berat ke pemain Asia ini semenjak di Bundesliga.



Minamino disebut-sebut adalah sosok lain dari Roberto Firmino karena dari gaya permainannya yang mirip dengann pemain asal Brasil tersebut.

Tak pelak, Minamino pun diproyeksi jadi False 9 baru. False 9 adalah pemain tipikal menyerang yang bukan penyerang murni tapi jago menciptakan gol dan pergerakannya seperti semi-playmaker.

Di luar itu, kekaguman Minamino akan sosok Ronaldo cukup lugas ia jabarkan. Ia menyebut finishing dan skill Ronaldo sungguh di luar akal.



Dan hal itu tertuang pada jurnalis BBC sports Oliver Trenchard yang kenal baik akan sosok Minamino.

Diketahui, Ronaldo Brasil memang dikenal sebagai striker paling komplet di eranya. Karena skill dribbling dan penyelesaian akhirnya, Ronaldo adalah fenomena sebelum era Messi dan Ronaldo Portugal datang.

Minamino menjadi pemain Jepang pertama yang didaratkan Liverpool. Mengingat banyak pemain Jepang yang malah flop di Premier League, tampaknya Minamino makin terpacu membuktikan diri.

Wah, semoga Liverpool makin yahud nih lini serangnya setelah Minamino yang bisa dimainkan sebagai gelandang datang.