Franco Morbidelli tampaknya akan melewatkan lima putaran MotoGP. Ia disebut baru akan kembali beraksi di Misano pada akhir September.banner-ads

Petronas Yamaha berharap bisa terus jalan tanpa Franco Morbidelli yang cedera. Runner-up gelar MotoGP 2020 itu terpaksa mundur dari Assen dan menjalani operasi untuk memperbaiki meniskus dan ligamen anterior di lutut kirinya.

Tapi kepala tim SRT Razlan Razali percaya Silverstone dan Aragon juga tidak mungkin dilakukan oleh Morbidelli.

Baca Juga: Cal Crutchlow Kini Tertarik Ke WorldSBK



“Franco pulih dengan baik dari operasi lututnya. Kami ingin memastikan bahwa dia dalam kondisi 100 persen sebelum dia kembali, jadi saya pikir kami tidak akan mengharapkan dia untuk balapan lagi sampai Misano, meskipun saya berharap itu akan lebih cepat," ucap Razali.



"Ini adalah trek yang dia sukai, dia tahu betul dan itu seharusnya menjadi trek yang bagus untuk melihatnya kembali. Kami semua terus mendoakan yang terbaik untuk pemulihannya dan dia bisa kembali hanya ketika merasa benar-benar fit."

Pembalap Yamaha World Superbike Garrett Gerloff mengambil tempat Morbidelli di Assen. Tetapi pembalap Amerika itu tidak bisa membalap di Austria 1 karena bentrok dengan putaran Brno WorldSBK.

Pembalap penguji baru Yamaha, Cal Crutchlow adalah salah satu dari daftar kandidat untuk mengambil alih, terlebih untuk balapan di Silverstone yang merupakan rumahnya.