Balapan pertama dari dua putaran yang dijadwalkan di Sirkuit Red Bull Ring jadi sesuatu penting bagi Valentino Rossi. Masa depan juara dunia sembilan kali itu tetap menjadi subyek banyak diskusi.banner-ads

Ada dua opsi bagi Rossi kini, untuk menghabiskan musim lalu pensiun, atau pindah ke Arramco VR46, tim miliknya. Keputusan itu sepertinya bakal lebih mudah jika The Doctor tampil lebih baik di paruh kedua ini.

Baca Juga: Rossi Ingin Akhir Cemerlang



Rossi yang kini membalap buat SRT Yamaha memang terus kesulitan di awal musim. Ia hanya satu kali finis sepuluh besar sepanjang sembilan balapan.

Tapi pembukaan di Austria tentu saja tak bakal mudah bagi Rossi. Khususnya buat Yamaha yang memang tak pernah ramah dengan sirkuit tersebut.

“Liburan musim panas sangat bagus. Saya dapat bersantai dan menghabiskan waktu bersama orang-orang, sebelum kembali ke rumah untuk beberapa pelatihan dengan motor," ungkap Rossi.

“Akan menyenangkan bisa balapan lagi akhir pekan ini, tapi sejujurnya saya tidak yakin itu adalah trek terbaik bagi kami. Kami tahu area di mana motor kami kuat, tetapi ada juga area yang perlu kami tingkatkan dan saya pikir trek Austria mungkin tidak sesuai dengan kekuatan kami."