Franco Morbidelli lama gak bersinar. Yamaha juga akhirnya gerah karena penampilan yang biasa-biasa aja dari ridernya ini.

banner-ads

Tahun ini, Franco Morbidelli gak bisa lagi buat bersantai. Pembalap Monster Energy Yamaha itu bisa aja dipecat dari timnya.

Baca Juga: Prediksi Fantastic 4 di MotoGP 2023

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha, mengultimatum Franco Morbidelli buat memacu motornya lebih kencang lagi. Soalnya dia menilai motornya sanggup lebih dari yang biasanya.

Yamaha tampaknya juga sudah gerah dengan pembalap asal Italia itu. Musim lalu, dia cuma bisa berada di peringkat 19 klasemen akhir dengan 42 poin.

“Dia (Morbidelli) membutuhkan hasil yang bagus, sesederhana itu. Ini adalah dunia yang sangat kompetitif,” ungkap Lin Jarvis.

Pencapaian Franco Morbidelli jauh banget dibandingkan rekan setimnya, Fabio Quartararo. Dia finish sebagai runner up dengan 248 angka di akhir musim.

Kalau gak ada Fabio Quartararo, musim lalu Yamaha benar-benar hancur.

“Tahun lalu, hanya Fabio yang memberikan performa hebat. Tapi, itu sangat berisiko dalam keadaan sekarang ini. Karena Yamaha tidak menjalani momen terbaiknya,” sambung Lin Jarvis.

“Dengan hanya dua pembalap, kami membutuhkan keduanya untuk cepat. Jika Franco menunjukkan bahwa dia bisa, tidak ada alasan untuk berpikir bahwa dia tidak akan bersama kami tahun depan.”