Morbidelli Merasa Belum Puas

LAZONE.ID - Penampilannya sejauh ini masih belum seratus persen.

Franco Morbidelli tampil kuat di paruh pertama musim ini. Namun ia mengaku belum sepenuhnya puas atas performa Yamaha YZR-M1.

Usai memperkuat Marc VDS, pembalap Italia itu pindah ke skuat Petronas Yamaha SRT. Berbeda dengan rekan satu timnya, Fabio Quartararo, Morbidellia tak begitu mengilap, walau sebenarnya masih menjanjikan.

Dari sembilan balapan ia berhasil meraih yang terbaik finis kelima di Assen, serta start kedua di Jerez. Saat ini, Morbidelli berada di luar peringkat 10 besar, papan klasemen sementara.

“Saya akan memberi nilai 7,5. Kami sudah kencang, tapi tidak konsisten. Kami peringkat ke-11 dan saya kira kami pantas sedikit lebih baik. Namun saya membuat beberapa kesalahan yang seharusnya tidak saya lakukan," kata Morbidelli.



Perjalanan adaptasi dengan YZR-M1, pun disebut Morbidelli berjalan baik. Ia hanya perlu memahami beberapa hal untuk kepercayaan dirinya.

“Saya bekerja sangat baik dengan tim, dan saya merasa sangat nyaman dengan mereka. Itu hal yang paling penting, karena memungkinkan saya bekerja dengan cara yang lebih tenang dan lebih tepat,” imbuhnya.