Kepindahan Valentino Rossi ke tim satelit lumayan mengejutkan buat sebagian orang. Bahkan Casey Stoner yang sempat jadi rival The Doctor di atas lintasan mengaku kecewa melihat sang legenda terdepak ke tim satelit.

Rossi dan Quartararo seakan bertukar tempat dan kini Rossi lah yang jadi rekan setim Franco Morbidelli.

Sempat ada rumor yang mengatakan bahwa Morbidelli dan Rossi bakal jadi rivalitas baru layaknya yang terjadi antara Rossi dan Lorenzo dulu. Namun Morbidelli langsung menepis rumor tersebut dengan mengatakan bahwa “MotoGP adalah sebuah permainan, tidak ada yang melebihi pertemanan.”banner-ads


“Mungkin dalam satu momen diriku akan melihatnya sebagai pembalap yang paling ingin kususul. Tapi lima menit kemudian itu bisa berubah dan tetap memandangnya sebagai seorang sahabat.”

“Mungkin ketika di pit kami bakal merasa saling bersaing, bahkan akan ingin saling mengalahkan. Tapi kami tidak bisa dipisahkan sebagai teman,” ujar Morbidelli dikutip dari Crash.

Persaingan dalam satu tim antara Lorenzo dan Rossi emang lumayan melegenda, Bro. Dulu tim Yamaha bahkan sempat membangun sekat pembatas di antara ruangan motor milik Rossi dan Lorenzo.

Hal tersebut terjadi karena keduanya memiliki sponsor ban yang berbeda. Ternyata fenomena sekat pembatas tersebut tetap terjadi ketika turun peraturan yang menyebutkan bahwa satu tim cuma bisa menggunakan ban dari satu brand. Rumor lalu beredar bahwa keduanya tidak ingin data balap masing-masing dicontek salah satu dari mereka diuntungkan karena data tersebut.

Kira-kira, ada di posisi berapa Rossi dan Morbidelli akhir musim nanti? Apakah Petronas Yamaha bakal jadi tim yang juara seperti Ducati tahun lalu?