MotoGP Bakal Keluhkan Silverstone

LAZONE.ID - Terdapat gelombang dari sirkuit tersebut yang dianggap bakal jadi keributan.

Daniel Ricciardo yang baru saja melakukan balapan Formula 1 di Silverstone mengeluh. Ia merasa permukaan trek begitu bergelombang.

Silverstone baru melapis lintasan sirkuit bulan lalu. Pelapis itu diharapkan bisa lebih tahan lama dan sepuluh kali lebih kuat, menyusul MotoGP 2018 Inggris yang membawa bencana, sampai akhirnya dibatalkan karena kondisi lintasan yang tidak aman saat hujan lebat.

Permukaan aspal lama dengan bump parah tak mampu mengalirkan air. Kini, sirkuit itu sudah diubah oleh kontraktor Tarmac dengan proses yang diawasi oleh perancang trek Dromo.



F1 secara efektif bertindak sebagai tes pertama aspal baru. Para pembalap memberikan umpan balik mereka saat latihan.

Ricciardo dari Renault mengatakan, aspal baru ini menawarkan lebih banyak cengkeraman, tetapi waspada tetap berada di bagian tertentu dari tata ruang Silverstone yang dia prediksi akan membuat para pembalap MotoGP kecewa.

“Di beberapa daerah masih sangat bergelombang. Saya berpikir para rider MotoGP tidak akan menyukai Turn 6. Mereka akan memulai keributan, bagi kami tidak apa-apa," kata Ricciardo.

“Permukaan baru cukup bagus, karena menawarkan sedikit grip di beberapa area. Awalnya pagi ini cukup licin dan berminyak, tapi kemudian benar-benar melunak. Sehingga akan terus membaik sepanjang akhir pekan.”