Salah satu cara menggambarkan MotoGP tahun ini adalah peningkatan kecepatan dan persaingan di lintasan. Pabrikan sudah memenuhi berbagai perbaikan untuk peningkatan tersebut.banner-ads

Selama beberapa tahun terakhir kita telah melihat pentingnya perangkat elektronik tumbuh dan pemasok ban tunggal, Michelin telah memastikan ada lapangan bermain yang sama bagi seluruh tim kelas utama.

Bagaimana kinerja Michelin? Manajer Roda Dua Michelin Motorsport Piero Taramasso memberikan rilis terkait kinerja senyawa baru ban.

"MotoGP adalah elit balap roda dua dan setiap tahun kami melihat tingkat kompetisi, baik antara pembalap maupun tim makin meningkat. Pada 2019, kami melihat Andrea Dovizioso dan Tim Ducati memecahkan rekor kecepatan tertinggi, rider Italia itu mencatat kecepatan 356,7 km / jam yang mengejutkan di Mugello," katanya.

"Prestasi penting lainnya dicapai pada Sepang Test 2020 karena kami melihat setiap pembalap MotoGP, membuat putaran di bawah dua menit, angka yang lebih mengesankan ketika kami melihat hanya 10 pembalap yang berhasil mencapai putaran 1:59 atau kurang, tiga tahun lalu."



Kecepatan saat ini makin meningkat. Sangat penting juga faktor keselamatan yang harus makin ditingkatkan. Bagi Dorna Sports dan MotoGP, itu akan selalu menjadi prioritas.

Kecelakaan yang di masa lalu, akan menyebabkan cedera serius, saat ini untungnya berhasil menyelamatkan pembalap dari kunjungan ke rumah sakit, dalam banyak kasus.

Tentu saja, balap motor adalah olahraga berbahaya dan tidak ada yang akan mengubah itu, tetapi evolusi perangkat pembalap yang berkelanjutan membantu meminimalkan risiko seperti itu. Airbag sekarang menjadi kewajiban dan dalam kecelakaan seperti Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso di Silverstone tahun lalu, atau Marc Marquez di Sepang, teknologi airbag akan mencegah mereka dari cedera.