Pandemi COVID-19 yang memburuk telah menunda dimulainya MotoGP 2020. Seru pembuka musim di Qatar hanya berlangsung untuk Moto2 dan Moto3 dan tiga putaran berikutnya di Thailand, Austin dan Argentina semuanya ditunda hingga akhir tahun ini.banner-ads

Saat ini musim akan dimulai di Jerez pada awal Mei. Penundaan ke musim baru berarti Marquez memiliki lebih banyak waktu pulih dari cedera bahunya.

Pembalap Spanyol itu mengakui hal tersebut masih membuatnya kesulitan dalam tes terbaru di Qatar. Sementara Honda telah memberi waktu ekstra untuk menyelesaikan masalah yang dimilikinya dengan RC213V barunya.

"Saya pikir Marc Marquez akan mendapat manfaat karena dialah yang secara fisik harus paling pulih," kata Luigi Dall'Igna saat wawancara dengan Sky Italia.



"Dengan bulan-bulan persiapan lebih lanjut ini, dia akan lebih siap. Penghentian memberi ruang bernapas kepada beberapa produsen, yang memiliki masalah dalam hal kinerja dan keandalan, akan ada waktu untuk campur tangan."

Tak cuma buat Honda, Dall'Igna juga merujuk kepada Aprilia. Mereka disebut sudah meningkatkan motor.

"Tapi mereka punya beberapa masalah dengan keandalan dan akan dapat berlindung dari sudut pandang ini," tukasnya.

Pembatalan MotoGP Qatar secara luas dianggap telah menjadi pukulan bagi Ducati. Terlebih mereka sudah dua kali menang berturut-turut di sana.