Beberapa perusahaan mengakhiri 2019 dengan hasil penjualan yang kurang bagus. Bahkan India, pasar motor terbesar di dunia, juga menurun.banner-ads

Namun, tidak semua orang menjadi korban drop. Ducati dan Suzuki, misalnya, mengakhiri tahun dengan catatan positif. Tak cuma dua pabrikan itu saja, BMW juga mencatatkan penjualan keren.

BMW Motorrad dengan bangga mengumumkan bahwa mereka menjual total 175.162 unit pada 2019. Hal tersebut mewakili pertumbuhan 5,8 persen dibandingkan 2018. Ini adalah rekor penjualan kesembilan berturut-turut perusahaan itu.

Jerman tetap menjadi hotspot BMW dan pada 2019, 26.292 motor baru dijual secara lokal. Pertumbuhan 10 persen dari tahun sebelumnya.



Prancis, Italia, Spanyol, dan Britania Raya melengkapi lima pasar teratas. BMW juga berkembang pesat di luar negeri dengan peningkatan penjualan 36,7% di Brasil dan 16,6% di China.

Sedangkan untuk A.S., ini berada di tempat yang sama dengan Kanada, total gabungan 15.116 motor baru terjual. Namun, BMW tidak menentukan apakah angka itu lebih tinggi dari tahun 2018 atau tidak.

Perusahaan itu mengatakan dalam rilis yang dikutip dari rideapart, bahwa mereka mempertahankan posisinya di lingkungan pasar yang sulit.

"Angka-angka penjualan 2019 jelas menunjukkan bahwa strategi pertumbuhan motor kami mulai berlaku," tulis Dr. Markus Schramm, Kepala BMW Motorrad.

“Kami akan memperluas jajaran produk kami dengan produk-produk baru yang emosional dan inovatif pada 2020.”