BMW M kembali menjadi pemasok safety car buat MotoGP. Mobil yang akan menjadi safety car MotoGP 2023 kali ini adalah BMW M2.banner-ads

Seperti biasa, BMW Safety Car ini dicat dengan livery standar BMW M Safety Car yang berwarna putih dipadukan dengan grafis biru, mewah, dan hitam khas BMW M.

Baca Juga: Marquez Crash di Seri Pertama MotoGP 2023



Safety car MotoGP 2023 adalah BMW M2 terbaru yang baru rilis pada Oktober 2022. Mobil tersebut akan debut sebagai safety car di MotoGP akhir pekan ini di Portugal di Portimão.

BMW M2 baru sebagai safety car MotoGP punya karakteristik mobil sport performa tinggi. Mobil sport ini juga dikemas dengan teknologi canggih.



BMW M2 dibekali mesin 3.000 cc 6 silinder segaris twin-turbo. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 460 tenaga kuda.

Mobil tersebut dilengkapi dengan berbagai elemen safety car yang digunakan di sirkuit MotoGP. Elemen itu termasuk roll cage, kursi RECARO, 6-point racing harness, pemadam api, safety roof bar dan lampu depan yang serasi.



Beberapa komponen M Performance juga turut dipasang, seperti knalpot, sasis, cover spion karbon, diffuser, dan spoiler belakang.

Selain Safety Car BMW M2 MotoGP, armada MotoGP 2023 mencakup beberapa Safety Car BMW M lainnya, seperti Mobil Medis dan Mobil Operasional. BMW juga menawarkan safety bike BMW M 1000 RR.

Untuk informasi seputar motoGP 2023 follow akun sosial media Bold Riders dan dapatkan kesempatan untuk menjadi VIP Guest di San Marino GP sekaligus berkunjung ke markas Gresini Racing pada September 2023.