Valentino Rossi menegaskan bahwa Yamaha membutuhkan lebih banyak kekuatan mesin untuk MotoGP. Ia telah mengambil sampel motor terbaru minggu ini selama pengujian pasca-musim Jerez.banner-ads

Duo Yamaha Maverick Vinales dan Rossi masing-masing memiliki satu prototipe M1. Mereka memakai mesin baru serta bagian-bagian baru lainnya.

Meskipun mesin menghasilkan tenaga lebih besar dari pendahulunya, dan Vinales menduduki tempat kedua saat pengujian, itu tetap terbukti kurang cepat ketimbang mesin Ducati dan Honda.



Bos tim Massimo Meregalli percaya motor yang digunakan dalam pengujian dekat dengan versi final yang akan disegel menjelang balapan pembukaan musim.

"Ya, kami membaik tetapi mereka juga membaik," kata Meregalli.

“Di sini, seperti yang Anda tahu, bukanlah sirkuit di mana kecepatan tertinggi membuat perbedaan, dan setelah memeriksa hasil pada akhirnya kesenjangannya tidak besar. Tapi di Valencia pasti itu lebih besar."

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami berharap menerima beberapa pembaruan kecil di Sepang, tetapi saya tidak mengharapkan sesuatu yang lebih besar, karena seperti yang Anda tahu driveability, daya tahan sangat penting. Untuk mencapai titik ini, pasti insinyur menghabiskan banyak waktu dan untuk ini saya tidak bisa membayangkan, pasti itu bukan versi final, tapi kami sudah dekat," tukasnya.