Valentino Rossi menggambarkan hari pertama MotoGP Brno sebagai awal yang baik setelah liburan musim panas. Tapi di tengah free pratice itu, mesinnya ngedrop sampai ngebul.banner-ads

Rossi menetapkan waktu tercepat kesembilan sore itu. Mungkin momen terpenting dari hari Rossi adalah kegagalan mesin di FP2.

Asap biru mengepul dari bagian belakang M1-nya. Rider Italia itu pun masih terus memakai motor itu sampai kembali ke pit lane. Rossi menyebut motor miliknya ngebul karena kekurangan oli.

"Saya memeriksa kedua sisi dan saya melanjutkan," katanya.



"Penting bagi hari ini untuk mencoba dan tetap berada di sepuluh besar karena ramalan besok tidak fantastis. Saya mampu membuat putaran yang cukup baik dan saya berada di sepuluh besar."

Selama latihan, ia mengaku punya masalah dengan mesin. Bahkan ia menyebut mesin itu sudah tua dengan jarak yang cukup jauh.

"Sesuatu pecah tetapi saya tidak tahu persis apa. Untungnya saya memegang kopling sebelum mesinnya rusak. Saya merasakannya kehilangan kinerja. Ketika Anda bisa cukup cepat dengan kopling, mesin biasanya tidak kehilangan oli karena itu adalah momen sebelum pecah," tuturnya.

"Sebenarnya saya baru saja memindahkan ban ke motor lain dan kami mulai lagi, karena saya tidak punya masalah."