Valentino Rossi telah menambah rumor menyusul keluarnya Maverick Vinales dari tim pabrikan Yamaha. Meski Yamaha tak melibatkan The Doctor atas keputusan itu.banner-ads

"Tidak, saya pikir saya akan tetap di sini di Petronas sampai akhir musim," katanya.

Sebaliknya, rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang dikabarkan akan pindah ke skuad Yamaha begitu dia fit untuk kembali dari operasi lutut.

Baca Juga: Vinales Selesai Bersama Yamaha



Rossi berharap Yamaha dan Vinales dapat mengatasi perselisihan mereka. Meski kontrak Vinales diakhiri dengan lebih cepat.

“Saya pikir mereka dapat memperbaiki situasi, tetapi saya tidak tahu lebih banyak,” kata Rossi.



"Mungkin mereka punya masalah lain. Pokoknya, Maverick menurut saya akan mengendarai Aprilia secepat mungkin. Ini sangat menarik karena sepertinya Aprilia kompetitif dan Maverick adalah orang yang sangat cepat."

Yamaha telah menanggapi keluarnya Vinales dengan memindahkan pembalap penguji Cal Crutchlow. Ia sebelumnya menggantikan Morbidelli di Petronas

Tetapi rencana memakai pembalap Inggris itu akan usai GP Inggris. Yamaha dikabarkan akan mencoba mempromosikan Morbidelli, yang sudah ditetapkan untuk mengambil alih kursi Vinales.

"Yang pasti gerakan Vinales ini menciptakan beberapa gerakan lain, yang akan kita lihat di balapan berikutnya. Jadi ini akan menarik untuk paruh kedua musim ini. Sekarang kita perlu memahami siapa yang akan masuk ke tim pabrikan, mungkin Franco, mungkin saya, tidak tahu. Dan siapa yang akan menjadi rekan setim saya juga," ungkapnya.