Franco Morbidelli pakai motor Yamaha versi 'A-spec' yang lebih tua di MotoGP 2021. Meskipun mengakhiri musim lalu sebagai runner up.banner-ads

Motor yang dikendarai Morbidelli tahun lalu pada dasarnya adalah M1 2019 yang sedikit dimodifikasi. Yamaha membawa peningkatan pada motor tersebut untuk pengujian pramusim Qatar yang menjadi kejutan besar bagi pembalap Italia itu.

“Ya, karena mereka cukup sederhana, cukup substansial dan dalam arah yang cukup mudah. Jadi, menurut saya pembaruan yang dibawa Yamaha, akan berfungsi juga di trek lain. Inilah yang saya pikirkan dan yang saya harapkan pada saat yang sama,” ungkapnya.



Bos Yamaha menjelaskan bulan lalu, bahwa sasis 2021 akan memiliki spesifikasi yang lebih melekat dengan mesin yang dikendarai Morbidelli.

“Saya cukup senang, saya merasa cukup siap. Tentu saja, saya bisa lebih baik, tapi situasinya sudah bagus. Jadi, saya senang dengan situasinya. Ada hal-hal yang dapat ditingkatkan pada motornya, tetapi kami perlu melihatnya seiring berjalannya waktu," ungkap Morbidelli.

“Kita perlu melihat bagaimana akhir pekan nanti. Jadi, akhir pekan akan sulit, saya akan mencari posisi yang menurut saya bisa menjadi target saya. Jadi, posisi teratas karena dalam tes ini saya merasa cukup cepat, saya memiliki kecepatan yang bagus dan secara keseluruhan saya memiliki kecepatan yang baik."