Alex Rins bisa menarik napas lega ketika pulang dari GP Qatar memegang posisi kelima. Ia menjalani awal musim ini dengan cedera bahu yang menyiksa.banner-ads

Rins tapi terjatuh di empat balapan berikutnya, kemudian pergelangan tangannya patah saat menabrak mobil van di sesi latihan sepeda di Circuit de Catalunya.

Rins kembali, setelah operasi, untuk finis di urutan kesebelas di Sachsenring. Tetapi terlihat jauh lebih kuat seminggu kemudian di Assen, di mana ia membuat kemajuan dengan berada di urutan kelima pada putaran pembukaan.

Baca Juga: Yamaha Menuju Gelar Usai Kemarau Panjang





Namun duetnya dengan Johann Zarco membuat Rins melebar. Semua itu membuat Rins hanya memiliki poin 33 dari potensi 225 poin jelang liburan musim panas dan peringkat ke-14 di papan klasemen.

“Sulit untuk menilai musim ini, karena kami memiliki kecepatan yang baik, tetapi juga sulit untuk menyelesaikan balapan bagi saya,” kata Rins.

“Saya memiliki tim yang sangat bagus di belakang saya. Tim kami bekerja cukup keras sepanjang hari, dan yang pasti kami tidak mendapatkan hasil di paruh pertama musim ini. Tapi terutama Assen saya merasa cukup baik."

Sebagai tanggapan atas penurunan performanya, pemenang balapan MotoGP tiga kali itu akan mencoba beralih ke setup anyar GSX-RR 2020 di Catalunya.

"Hormat kami, sejak Sachsenring, di mana kami kembali ke set-up yang kami gunakan tahun lalu, saya merasa cukup baik," kata Rins.