Setelah tiga musim di MotoGP, dengan mesin Honda yang berusia setahun, Takaaki Nakagami mendapatkan peluang besar untuk tahun 2021. Ia dapat promosi  memakai mesin spesifikasi terbaru RCV.banner-ads

Pembalap Jepang itu sekarang akan memiliki motor yang sama dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Pol Espargaro. Ditambah rekan setim baru di LCR Alex Marquez.

"Seru banget pakai motor terbaru, karena tiga musim terakhir kami selalu pakai motor sebelumnya. Kadang bagus, tapi kadang tidak," kata Nakagami.



"Seringkali sangat sulit untuk menunjukkan potensi kami yang sebenarnya, karena yang utama adalah performa mesin yang sama sekali berbeda, dan selalu spek mesin terbaru memiliki tenaga dan kecepatan yang lebih besar. Di MotoGP jika Anda kalah sepersepuluh di straight back atau long straight, itu sulit."

Dengan tidak adanya pengujian resmi hingga Qatar pada bulan Maret, satu-satunya pandangan Nakagami dari motor terbarunya berada di tangan Stefan Bradl.

"Semua orang tahu bahwa HRC dan Stefan Bradl menjalani beberapa hari pengujian di Jerez, tetapi sebenarnya saya tidak mendapatkan informasi apa pun dari HRC. Saya belum berbicara atau tahu," kata Nakagami.