Bos LCR Honda Lucio Cecchinello mengatakan target utama Takaaki Nakagami untuk MotoGP 2021. Menurutnya, Nakagami ingin menangani tekanan dengan lebih baik setelah mengalami kesalahan di akhir tahun.banner-ads

Nakagami punya kisah sukses yang tidak terduga di tahun 2020. Nakagami muncul sebagai pesaing utama Honda dengan absennya Marc Marquez yang cedera.

“Saya memang mengharapkan peningkatan dari Taka tahun ini karena dia sudah menunjukkan di musim sebelumnya potensi yang sangat bagus,” kata Cecchinello.

“Apalagi mengingat pada 2019, dia memakai motor 2018, dan itu tidak sekompetitif model 2019. Kami melihat dengan jelas pada data dan juga di sekitar trek. Ada beberapa poin penting yang harus dikerjakan tahun ini, dan saya memang mengharapkan peningkatan tetapi tidak ada yang signifikan, seperti yang ditampilkan di paruh kedua musim ketika dia menunjukkan diri sebagai salah satu pembalap terkuat MotoGP."



Kunci kesuksesan Nakagami adalah keputusannya untuk kembali ke pengaturan yang digunakan oleh Marquez setahun sebelumnya. Rider berusia 28 tahun itu mengubah gaya balapnya untuk meniru juara dunia enam kali MotoGP itu.

“Awalnya, dia mengerti bahwa ada teknik balap baru yang akan diterapkan jika ingin cepat di motor MotoGP, khususnya dengan Honda," tuturnya.

“Langkah penting lainnya yang dia lakukan adalah meningkatkan sudut kemiringan maksimum yang memungkinkannya berbelok lebih ketat dan mendapatkan waktu lebih cepat.”