Selama sepuluh tahun karir MotoGP, Cal Crutchlow berbagi garasi dengan Colin Edwards, Andrea Dovizioso, Bradley Smith, Jack Miller dan Takaaki Nakagami selama bekerja di Tech3 Yamaha, Ducati dan LCR Honda.banner-ads

Dari semua itu, Nakagami terbukti menjadi rekan setim Crutchlow terlama di MotoGP. Pasangan itu menghabiskan tiga musim bersama setelah rider Jepang tiba di LCR sebagai rookie pada 2018.

Kepribadian mereka sangat berbeda. Sifat kompetitif MotoGP terkadang membuat hubungan menjadi tegang, tetapi Nakagami bersyukur atas bantuan yang ditawarkan oleh rider Inggris itu, terutama selama langkah perdana di kelas utama.

"Saya agak sedih Cal meninggalkan Honda dan pindah ke Yamaha sebagai pembalap tes. Tapi semoga sukses untuk Cal. Senang sekali bisa tetap di sisinya sebagai rekan satu tim selama tiga tahun," kata Nakagami.



“Terutama tahun pertama, dari Moto2 ke MotoGP, dia banyak membantu, luar biasa. Saya belum pernah melihat rekan setim membantu sebanyak ini. Dalam tes, di musim, juga beberapa latihan ketika dia punya waktu, saya bisa ikuti dia."

Menurutnya Cal Crutchlow selalu memperhatikan bagaimana dirinya beradaptasi. Nakagami pun merasa seperti begitu diperhatikan.

“Saya belajar darinya beberapa tips tentang bagaimana mengendarai Honda karena dia memiliki banyak pengalaman dari Yamaha, Ducati dan Honda. Jadi dia mendapat banyak perasaan dari pabrikan yang berbeda," tuturnya.

Nakagami menerima nasihat itu, membantunya naik dari posisi 20 di kejuaraan dunia selama musim rookie ke posisi 10 dan top Honda musim ini.