Pembalap Honda terlihat tidak berkutik di MotoGP Prancis 2021 yang berlangsung dalam kondisi hujan. Tak satu pun pembalap Honda yang tembus lima besar.banner-ads

Awalnya, Marc Marquez nampak sangat menjanjikan. Meskipun sempat memimpin balapan, Marquez terpaksa retired karena mengalami crash dua kali.

Hanya ada satu pembalap Honda yang mampu bersaing dengan pembalap dari pabrikan lain, yaitu Takaaki Nakagami yang berhasil finish di urutan ke-7.

Baca Juga: Motor Terbaik Ducati Di MotoGP





Namun, Nakagami mengaku sangat kesulitan menunggangi RC213V di sirkuit basah. "saya tidak mendapatkan ritme balap yang bagus untuk bersaing di trek basah," ujar pembalap Jepang itu dilansir dari Tuttomotoriweb.it.

"Saya tidak mendapat feeling terbaik dari ban belakang, khususnya ketika mengerem sebelum tikungan. Saya merasa kesulitan untuk mengendalikan ban belakang motor saya," lanjutnya.

"Saya seperti sedang melaju di atas es dan saya tidak bisa merasakan grip di ban belakang motor saya. Hal tersebut membuat saya kesulitan untuk mengejar Johann Zarco dan pembalap lainnya," pungkas Nakagami.