Balapan di GP Styrian yang berlangsung di Red Bull Ring begitu rapat. Para rider berjuang hingga akhir balapan.banner-ads

Joan Mir dari Suzuki sukses dengan perangkat holeshot hingga ia berada di urutan terdepan lepas start. Meskipun ia harus melepaskan keunggulannya kepada Jack Miller dari Pramac beberapa putaran.

Mir kemudian kembali disalip oleh Takaaki Nakagami pada lap keempat. Suzuki segera bangkit hingga pada akhir balapan, sebelum red flag.

Bendera merah dikibarkan pada lap 16 setelah Maverick Vinales mengalami kecelakaan. Memulai kembali dengan sisa 12 lap, Mir memimpin lagi dari Miller, meski keuntungan tersebut tak bertahan lama.

Miller kini memimpin beberapa lap, sebelum Pol Espargaro yang makin cepat usai red flag menyusulnya. Di belakang mereka ada Miguel Oliveira yang juga terus merapat.



Espargaro, yang berjuang untuk mengejar ketertinggalan melesat melewati Miller di tikungan terakhir pada lap ketujuh. Di babak terakhir terjadi aksi yang cukup menegangkan, tepat di tikungan terakhir sebelum finis.

Miller dan Espargaro saling pepet, hingga keduanya sedikit melebar. Ada celah kecil yang justru dimanfaatkan Oliveira hingga ia jadi juara.

Miller menahan Espargaro di posisi kedua, dengan Mir berada di urutan keempat di depan Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati itu tersingkir dari perjuangan naik podium setelah melebar pada lap terakhir.

Alex Rins berada di urutan keenam, sementara Nakagami yang pada balapan pertama cukup cepat, ternyata terus kewalahan pada balapan kedua. Ia berada di urutan ketujuh dengan Brad Binder, Valentino Rossi dan Iker Lecuona menyelesaikan 10 besar.