Tim-tim top dunia akan bertanding dalam turnamen Mobile Legends bertajuk One Esport Mobile Legends: Bang Bang. Kompetisi yang digelar One Esport itu akan dimulai pada 2 Mei hingga 5 Juli 2020 mendatang.banner-ads

Perusahaan properti media olahraga terbesar di Asia itu menyiapkan hadiah total sebesar 150 ribu dolar atau senilai Rp 2,1 miliar.

Turnamen tersebut digadang-gadang sebagai kompetisi pertama yang dipromosikan oleh developernya yakni Montoon.

"One Esport Mobile Legends: Bang Bang akan mempertemukan para pemain dan tim MLBB top dunia. Ini merupakan kompetisi pertama dari dua seri kompetisi Mobile Legends: Bang Bang yang dipromosikan bersama developernya yaitu Montoon," tulisnya dalam siaran pers.



Pendaftaran online di seluruh dunia dimulai sejak 2 Mei hingga 17 Mei. Sementara penyelenggaraan eventnya dilakukan pada tanggal 1 hingga 5 Juli 2020.

Mobile Legends atau ML memang menjadi game yang digemari banyak orang. Bahkan game tersebut sudah menjangkau 139 negara dan wilayah serta sudah diterjemahkan ke dalam 25 bahasa. Mereka juga disebut memiliki 1200 server di berbagai belahan dunia untuk memastikan para gamers lancar dalam bermain.

Tak heran game tersebut menjadi game MOBA paling populer di dunia dan sudah mencatatkan 500 juta download dengan 80 juta pengguna aktif di tiap bulannya.

Montoon pun berharap dengan adanya kerjasama tersebut dapat mewujudkan tujuan jangka panjang mereka.

"Kami sepenuhnya percaya bahwa kemitraan bersama ONE Esport ini akan semakin mempercepat tujuan jangka panjang kami dalam membangun ekosistem esport berkelanjutan dan dinamis," ujar Lucas Mao, Direktur Operasi Montoon.