Kabar mengejutkan datang dari London bagian utara ketika Arsenal mengumumkan skuad mereka untuk Europa League sebelum gameweek pertama lalu. Di sana tidak ada nama Mesut Ozil baik di skuad utama maupun skuad cadangan. Hal tersebut membuat mantan gelandang timnas Jerman ini gak masuk sama sekali dalam skuad Arsenal di semua kompetisi elit.

banner-ads

Ozil pertama bergabung dengan Arsenal pada awal musim 2013/2014 lalu yang bikin dirinya udah membela The Gunners selama 7 tahun lebih.

Konflik Arsenal dengan Ozil emang gak bisa dibilang sederhana, bahkan klub beberapa kali harus ‘membela diri’ dari tindakan kontroversial yang dilakukan sang pemain. Namun banyak yang menduga bahwa konfliknya bukan cuma karena beberapa tindakan kontroversial hingga pernyataan politis yang pernah dilontarkan Ozil.

Kontrak Ozil dengan Arsenal pun habis pada akhir musim nanti. Dengan sikap Arsenal yang seperti ini kemungkinan Ozil bakal dilepas begitu aja di akhir masa kontraknya.

Ozil ternyata gak sendirian, masih ada beberapa pemain lainnya di Premier League yang diasingkan oleh klub mereka sendiri.

Sergio Romero dan Phil Jones (Manchester United)

Kabar tentang Sergio Romero masih terasa hangat di berbagai media. Banyak yang merasa kiper Argentina ini seperti disandera di dalam klub. Soalnya, pihak klub gak mau memberikan kontrak baru terhadap Romero tapi juga enggan melepasnya. Padahal dirinya dinilai masih sangat layak untuk jadi kiper utama di tim-tim Premier League lainnya. Sedangkan kini di MU, Romero bahkan gak masuk dalam kiper pilihan ketiga.

Phil Jones sendiri mungkin bisa mendapatkan status legenda klub kalau dirinya punya performa yang lebih baik. Udah berada di klub selama lebih dari 10 tahun, Jones adalah pemain muda yang diorbitkan langsung oleh sang legenda, Sir Alex Ferguson. Dulu Jones digadang-gadang sebagai pemimpin masa depan timnas Inggris dan penerus sepadan buat Vidic. Sayangnya performa yang gak pernah membaik bikin Jones terpinggirkan dari skuad.

Danny Rose

Danny Rose sebenarnya adalah pemain yang sangat bagus. Bek sayap kiri ini sering menyulitkan lawan yang ingin menembus pertahanan Spurs. Bahkan Rose pernah mencetak gol dari tendangan bebas.

Namun hubungannya dengan Jose Mourinho gak bisa dibilang baik. Selain itu dirinya berkali-kali mengeluarkan pernyataan konyol dan juga kontroversial yang bikin fans beberapa tim Premier League, bahkan fans Tottenham Hotspurs sendiri merasa jengkel. Kini dirinya gak masuk daftar skuad di kompetisi manapun, bahkan sebelum jendela transfer ditutup Mourinho sempat mengusahakan kepindahannya ke Genoa. Sayangnya hal tersebut batal terjadi karena gak ada kesepakatan yang terjalin.

Yannick Bolasie

Bolasie sempat jadi andalan Everton untuk terus eksis di Premier League. Performanya cukup baik di lini sayap Everton karena gak jarang membantu Everton meraih berbagai peluang untuk mencetak gol. Tapi ada sesuatu yang berbeda ketika Everton mengalahkan Tottenham di gameweek pertama. Carlo Ancelotti sebagai manajer gak menurunkan Bolasie atau bahkan memasukkan namanya dalam daftar skuad.

Ternyata, masalah kebugaran jadi faktor utama dirinya terasing dari skuad Everton. Sering dilanda cedera bahkan ketika latihan bikin Ancelotti memilih untuk tidak menggunakan jasa Bolasie sama sekali di berbagai kompetisi.