Dibeli pada bursa transfer musim dingin lalu, Bruno Fernandes memulai karirnya bersama MU secara mengesankan. Didatangkan dengan harga 47 juta pounds dari Sporting Lisbon, dirinya udah membuat 3 gol dan 4 assist dalam 9 pertandingan.

Kedatangannya membawa semangat baru buat semua orang, terutama para pendukung Manchester United. Transfer Bruno Fernandes adalah salah satu yang paling ditunggu sejak awal musim dan baru bisa direalisasikan pada bulan Januari.
Selain fans, kedatangannya di lini tengah MU juga menggugah permainan tim jadi lebih dinamis. Aliran bola yang diberikan oleh Bruno Fernandes ke lini depan mampu ikut membantu menaikkan kualitas serangan tim yang sejak awal musim performanya angin-anginan ini.

Makanya, PFA memberikan penghargaan Player Of The Month alias POTM. Penghargaan tersebut juga diberikan oleh Electronic Arts sebagai publisher game FIFA 20 dengan memberikan player card khusus untuk dirinya di edisi bulan ini.banner-ads



Tapi Bruno Fernandes tentunya bukan pemain asal Portugal pertama yang meraih penghargaan Player Of The Month di Premier League.

Premier League diisi oleh banyak pemain asal Portugal dengan skill yang mengagumkan. Ada Bernardo Silva yang bermain untuk Manchester City. Ada juga Joao Moutinho, Ruben Neves, Rui Patricio, dan Diogo Jota yang bermain untuk Wolverhampton.

Di antara semua pemain Portugal yang bermain di Liga Inggris, cuma ada tiga yang pernah memenangkan penghargaan Player Of The Month. Dua orang lain selain Bruno Fernandes adalah Deco dan Cristiano Ronaldo.




Ketika Bruno Fernandes dan Deco masing-masing memegang 1 gelar POTM, Cristiano Ronaldo udah meraih penghargaan tersebut sebanyak 4 kali. Skill dan cara bermain Ronaldo emang udah gak perlu ditanyain lagi deh, Bro. Sampai saat ini, pendukung MU pun masih merindukan kehadiran sang kapten timnas Portugal tersebut di Old Trafford.

Sayangnya, di tengah performa impresif Bruno Fernandes, Premier League harus dihentikan karena penyebaran virus COVID-19 alias virus corona.  Tapi bukan gak mungkin Bro, kalau Bruno Fernandes konsisten bermain seperti bulan lalu, dirinya bakal melebihi catatan Ronaldo ketika liga kembali bergulir.

Siapa pemain asal Portugal favorit lo, Bro?