Saat tiba di Manchester United, Bruno Fernandes emang langsung memberikan dampak yang signifikan terhadap permainan MU. Dirinya jadi pembeda dengan kreatifitas serangan serta visi bermain yang apik.

Dua bulan pertamanya di Premier League langsung disambut dengan dua gelar Player Of The Month berturut-turut. Ini bikin para fans MU langsung jatuh hati padanya.

Namun Roy Keane, seperti biasa punya penilaian pedas terhadap setiap aspek yang dimiliki timnya. Bahkan ketika ditanya soal Bruno Fernandes, legenda Setan Merah ini menjawabnya dengan membandingkan Bruno dengan Eric Cantona.

Tapi kalau lihat statistik, siapa sih yang terbaik di antara keduanya?banner-ads


Dari 56 pertandingan awal Eric Cantona mencatatkan 38 menang, 12 seri, dan 1 kalah. Itu artinya Eric Cantona punya rata-rata kemenangan 67,9%. Dengan 27 gol dan 23 assist, Eric Cantona mencatatkan 178,6 menit per gol dan 209,6 menit per assist secara rata-rata dan 96,4 menit per gol atau assist jika data keduanya digabungkan.

Sedangkan Bruno Fernandes dari 30 pertandingan awal meraih 19 kemenangan, 8 imbang, dan 3 kalah. Itu membuatnya punya rata-rata kemenangan 63%. Pria Portugal ini juga mencatatkan 19 gol dan 14 assist membuatnya mencatatkan 131,3 menit per gol dan 178.2 menit per assist. Data tersebut jadi 75,6 menit per gol atau assist jika kedua data digabungkan.


Secara rata-rata kemenangan, Eric Cantona emang lebih baik. Tapi secara menit per gol dan menit per assist serta menit per gol/assist, Bruno Fernandes mencatatkan hasil yang lebih baik.

Namun Roy Keane tetap berpendapat bahwa Eric Cantona jauh lebih baik karena sang legenda memberikan trofi buat MU, sedangkan Bruno Fernandes gak berkutik di semifinal Carabao Cup ketika MU terpaksa menyerah dari Manchester City.

Gimana pendapat lo sendiri tentang Bruno Fernandes, Bro?