Brad Binder memuji keputusan KTM untuk mengontrak Danilo Petrucci musim MotoGP 2021. Petrucci datang menyusul hilangnya Pol Espargaro.banner-ads

Binder akan menghabiskan MotoGP tahun ini sebagai rookie bersama Espargaro, yang telah menjadi pembalap KTM sejak debutnya di kelas utama pada 2018.

Tetapi pembalap Spanyol itu kemudian akan pergi pada akhir musim ini. Espargaro menuji kepindahan ke Repsol Honda.

Petrucci awalnya diharapkan menjadi pengganti langsung untuk Espargaro di tim Factory. Tetapi sebaliknya akan bergabung dengan KTM Tech3 sebagai rekan setim Iker Lecuona. Sedangkan dengan Miguel Oliveira bergerak bersama Binder ke tim pabrikan.

KTM menegaskan keempat pembalap akan memiliki mesin yang sama.

"Orang yang datang seperti Danilo hebat menurut saya, karena dia punya banyak pengalaman," kata Binder.



"Dia sudah berada di pabrik Ducati beberapa tahun terakhir dan maksudku lelaki itu telah naik podium beberapa kali dan merupakan pemenang lomba."

Sementara Petrucci akan menjadi orang baru di KTM, Binder menyoroti kemajuan yang dibuat sejak kedatangan Dani Pedrosa. Pedrosa datang ke KTM sebagai pengendara tes.

"Saya pikir input [Petrucci] akan menjadi luar biasa, tetapi pada saat yang sama kami juga memiliki Dani Pedrosa, semua yang ia bawa tampaknya bekerja lebih baik dan menjadi peningkatan bagi kami semua," kata Binder.

"Jadi saya pikir KTM bekerja ke arah yang bagus dan saya pikir masa depan akan cerah."