Johann Zarco memutuskan hengkang dari KTM akhir musim ini. Untuk mengisi kekosongan, Dani Pedorsa pun diminta untuk turun ke lintasan.banner-ads

Ini tidak mungkin terjadi, meskipun Pedrosa sejauh ini tak pernah benar-benar pensiun dari balapan. Tapi fakta namanya langsung bakal diturunkan, itu belum ada kejelasan.

Sebagai pemenang grand prix 54 kali selama 18 tahun bersama Honda, Pedrosa dipaksa untuk memulai karier sebagai rider penguji KTM. Awal kariernya itu juga diganggu dengan cedera tulang selangka selama musim dingin.



Namun sejak saat itu rider berusia 33 tahun tersebut menggunakan pengalamannya untuk membantu membangun RC16. Ia juga bakal berperan membentuk mesin untuk pabrikan itu tahun depan.

"Saat ini dia sangat membantu di sisi mesin dan elektronik, di mana dia memiliki pengalaman lebih dari pembalap GP kami saat ini, Mika Kallio," kata direktur teknis KTM MotoGP Sebastian Risse.

"Itu pada dasarnya menjadi salah satu fokus utama kami selama musim ini. Dan tentu saja motor tahun depan juga ada di tangan Pedrosa untuk sebagian besar."