Kepindahan Neymar ke PSG pada tahun 2017 emang bikin banyak orang terkejut. Klub Prancis milik seorang pengusaha Qatar tersebut berani menebus klausul kontrak Neymar seharga 222 juta Euro. Padahal, awalnya patok harga tersebut dipasang agar Neymar gak pergi dari Barcelona.

banner-ads

Kini dua tahun berlalu, ternyata Neymar bukan lagi pemain sepak bola dengan nilai tertinggi di dunia. Bahkan bukan Messi ataupun Ronaldo yang ada di posisi puncak, penasaran siapa, Bro? Berikut ini 5 pemain dengan harga tertinggi di bursa pemain sepak bola.
 

Harry Kane (Tottenham), Hazard (Real Madrid), dan M. Salah (Liverpool)

Ketiga pemain tersebut ada di tempat yang sama karena punya nilai yang sama pula, yaitu 150 juta Euro. Eden Hazard baru aja pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini dengan harga 90 juta euro, nilai harganya naik karena kontrak yang diberikan.

Salah dan Kane merupakan penyerang tersubur di Liga Inggris. Bahkan musim lalu keduanya sempat berebut tempat di posisi atas top skor Liga Inggris. Ini kayaknya cukup menggambarkan kenapa nilai mereka begitu tinggi di pasaran saat ini,

 

Neymar (180 juta Euro)

Walaupun nilainya turun, ini gak menggeser Neymar dari posisi 5 teratas pemain dengan nilai transfer tertinggi di dunia. Menurut data dari Transfermarket, nilai Neymar turun cukup besar sejak kedatangannya ke PSG. Harga yang harus ditebus sebuah klub jika ingin menebus Neymar dari PSG adalah berkisar di 180 juta Euro. Ya, walaupun gak bisa bawa tim asal Paris ini juara Liga Champions, skillnya gak usah diragukan lagi.

 

Kylian Mbappe (200 juta Euro)

Pemain yang punya julukan bocah ajaib dan pemain muda termahal ini naik ke posisi 1 berkat kenaikan nilai transfernya. Berdasarkan data yang juga dikeluarkan oleh Transfermarkt, nilai Mbappe naik dari 190 juta Euro, jadi 200 juta Euro.  Di usia yang baru 20 tahun, dirinya udah jadi pemain dengan nilai transfer tertinggi di dunia. Mungkin gak bakal ada yang berani nebus Mbappe dari PSG dalam waktu dekat.

Kira-kira, klub mana ya yang berani nebus pemain-pemain tersebut dengan harga yang dipatok?