Apa yang kurang dari musim MotoGP 2020 adalah jumlah balapan yang banyak terganggu karena pandemi corona.banner-ads

Presiden IRTA dan bos KTM Tech3 Herve Poncharal bicara tentang hal tersebut. Apakah 13 putaran di Eropa saat ini, dengan delapan sirkuit yang berbeda sudah cukup?

"Oh ya, karena meskipun kami memiliki beberapa balapan kurang dari yang direncanakan untuk 2020, untuk keluar di atas 13 putaran ini, yang hampir saling berhadapan akan menjadi sangat sulit," kata Poncharal kepada Crash.net.



"Jadwal yang kita miliki saat ini adalah musim yang sulit dan pastinya akan menjadi balapan yang luar biasa. Orang yang memimpin pada akhir 2020 akan menjadi juara sejati."

Rekor 20 kali balapan musim ini awalnya sudah dijadwalkan. Namun rencana tersebut gagal.

13 balapan dikonfirmasi pada jadwal revisi, yang dimulai di Jerez akhir pekan ini. Nasib tiga trek yang tersisa (Thailand, Malaysia dan Argentina) masih harus diputuskan secara resmi.

"Kami tahu bahwa terutama di Asia Tenggara, Sepang dan Buriram, masih berusaha melihat apa yang dapat mereka lakukan. Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna telah menjelaskan bahwa itu bisa terjadi, tetapi keputusan akhir akan diambil akhir Juli. Jadi kita akan menunggu dan melihat," kata Poncharal.