Aleix Espargaro mengaku tidak terlalu menikmati balapan dengan motor Aprilia miliknya. Ia kini tengah berjuang terhindar dari posisi yang sangat buruk.banner-ads

Espargaro hanya sekali menembus 10 besar musim ini, ketika dia berada di urutan 10 di Grand Prix Ceko. Saat ini, ia duduk di urutan ke-17 dalam klasemen dengan 22 poin setelah finis di tempat ke-12 dalam balapan Catalunya akhir pekan lalu.

RS-GP baru Aprilia membuat awal yang menjanjikan dalam tes musim dingin di Malaysia dan Qatar pada awal tahun. Tetapi masalah mesin membuat pabrikan harus berjalan dengan tenaga yang lebih kecil.

“Situasinya sekarang tidak mudah, saya benar-benar tidak menikmati karena saya berjuang untuk posisi yang sangat buruk,” kata Espargaro.



“Tapi, saya bersemangat untuk mendapatkan sepersepuluh melalui sirkuit dan mencoba menyelesaikan musim dengan cara terbaik. Jelas, terutama setelah kecelakaan yang saya alami minggu lalu, sangat penting untuk menyelesaikan balapan di Catalunya bagi para insinyur."

Espargaro menyebut dirinya menderita karena konsumsi ban yang begitu cepat. Hal itu juga berefek pada mesin.

“Tapi, sekali lagi, bagi saya, saya tahu kami harus finis, tetapi finis di posisi sejauh ini dari podium tidak membuat saya sangat puas. Saya harus menyelesaikan balapan karena itu tugas saya, tetapi saya ingin finis lebih dekat," katanya.

Espargaro juga tidak tertolong oleh cuaca dingin. Kondisi itu sepertinya juga bakal dialaminya saat balapan di Le Mans untuk GP Prancis.

“Biasanya motor kami tidak bekerja dengan baik dalam kondisi dingin. Saya menderita akhir pekan ini, dan kami melihat biasanya dalam tes musim dingin di Malaysia dan Qatar di mana cuaca sangat panas, kami sangat kompetitif, di Thailand, Argentina," pungkasnya.