Pol Espargaro bicara soal pengaruh kehadiran Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji. Mantan rider Repsol Honda itu disebut bisa memberikan motor keren untuk MotoGP musim depan.

Sebenarnya kehadiran Johann Zarco saat uji coba juga sudah sangat cukup. Namun ia menganggap hal tersebut bisa menjadi kurang sempurna.

"Kami sangat percaya pada Johann, tetapi jumlah info akan setengah dari Dani di sana. Tidak begitu banyak untuk proyek saat ini. Tapi hal-hal yang Dani uji untuk proyek itu sangat penting, dan untuk masa depan perusahaan," ungkapnya.



Espargaro tak bisa mengikuti pengujian di Barcelona itu karena cedera. Kehadiran Pedrosa pun sempurna karena ia dalam proses belajar bersama KTM.

"Pasti sangat baik mendengarnya berbicara, karena ia memberikan sudut pandang berbeda kepada para insinyur,” tuturnya.

Pengalaman Pedrosa juga dianggap jadi kunci penting. Ia berada di Repsol Honda selama 13 tahun yang pasti sangat memahami kinerja sebuah motor.

“Kami telah melihat dalam beberapa tahun terakhir bahwa Dani membuat Honda yang luar biasa. Kami mendengar bahwa ketika Casey ada di sana, bahwa Casey adalah pembalap yang luar biasa untuk menjadi cepat, tetapi tidak untuk mengembangkan motor. Dan kemudian Dani melepas tekanan ini dan Dani adalah orang yang cukup peka menguji banyak hal, dan kemudian Casey sangat cepat," tukasnya.

banner-ads